Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Seluruh Finalis Ako Amoy Hakka Kalbar Jalani Tes Urine

Selain itu, materi mengenai bahaya narkoba juga mereka dapatkan guna dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Novi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Sebanyak 17 finalis Ako Amoy Hakka Kalbar 2015 menjalani tes urine di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalbar, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (16/6/2015).

Selain itu, materi mengenai bahaya narkoba juga mereka dapatkan guna dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, maupun jika kelak mewakili kontes Ako Amoy di tingkat nasional.

“Sangat menyenangkan, kita banyak mendapat materi positif selama menjadi finalis,” kata Ilawarni, salah satu finalis, kepada Tribun.

Rombongan finalis dan panitia Ako Amoy Hakka Kalbar 2015 datang ke Kantor BNNP di Jalan Parit Haji Husein 2, Pontianak sekitar pukul tiga sore, setelah sebelumnya mereka mengikuti kegiatan table manner di Hotel Golden Tulip.

Usai menjalani tes urine, diketahui jika tak satupun peserta menyalahgunakan narkoba.

Tujuh belas finalis tersebut terdiri dari tujuh Ako atau kontestan pria dan 10 Amoy atau kontestan putri. Bagi yang berhasil keluar sebagai pemenang akan mewakili Kalbar di ajang serupa yang nantinya dilaksanakan di Jakarta.

BERITA TERKAIT

“Diharapkan mereka dapat saling membagi pengetahuan mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat luas nantinya,” ujar Steven, Ketua Panitia acara.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas