Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO: Indahnya Berbuka Puasa di Manado

Indahnya kebersamaan umat beragama di Kota Manado

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Video Tribun Manado, Alexander Pattyranie

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Indahnya kebersamaan umat beragama di Kota Manado. Di bulan suci ramadan, para umat muslim yang menunaikan ibadah puasa, berbondong-bondong datang ke pohon kasih Megamas, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Bersama rekan-rekan, dan ada yang bersama sanak saudara, Sabtu (20/6/2015), menanti detik-detik berbuka puasa di bawah pohon simbol umat kristiani ini.

"Berbuka puasa di bawah pohon kasih sangat senang sih, apalagi di sini kan seperti kita ketahui Manado lebih banyak umat kristen, apalagi dibangun Pohon Kasih toleransi di kota ini sangat baik, soalnya di sinikan banyak umat muslim, kemudian di bawah pohon kasih dibangun stan-stan sebagai tempat untuk umat muslim berbuka puasa," kata Rizky Maulyda, satu di antara pengunjung di situ.

Berbagai penganan berserta minuman pelepas dahaga, hingga makanan berat tersedia di Festival Ramadan ini. Semuanya bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Sembari menikmati menu buka puasa, setiap hari panitia penyelenggara mengundang ustaz, untuk berbagi cerita tentang ramadan.

Pengunjung memadati tempat itu, bahkan banyak pengunjung kesulitan mencari tempat duduk. Pasalnya, lokasi ini terletak di tepi pantai, sangat pas saat berbuka puasa sembari menikmati matahari terbenam

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas