Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Dua Pemuda Gasak Sepeda Motor di Parkiran Rumah Sakit

Alfian (20) dan Saiful (27) dipastikan tidak bisa merasakan kehangatan Lebaran tahun ini bersama keluarga mereka.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Alfian (20) dan Saiful (27), dipastikan tidak bisa merasakan kehangatan Lebaran tahun ini bersama keluarga mereka.

Kedua pemuda warga Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini harus mendekam di sel tahanan Polsekta Banjarmasin Utara, karena telah melakukan pencurian sepeda motor, Senin (29/6/2015) sekitar pukul 04.30 Wita.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Herry Purwanto mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua pelaku curanmor ini berawal dari laporan Rudiansyah, security di RS Anshari Saleh, yang kehilangan sepeda motornya di parkiran rumah sakit tempatnya bekerja.

"Begitu mengetahui sepeda motornya hilang, korban langsung melapor ke Mapolsekta Banjarmasin Utara," ujar Herry.

Polisi kemudian langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan di TKP hilangnya sepeda motor Yamaha Mio milik Rudiansyah.

Di sekitar lokasi parkiran rumah sakit, polisi mendapati seorang pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan duduk di atas sepeda motor Yamaha V-Ixion.

BERITA TERKAIT

"Waktu didekati anggota kami, pemuda yang kemudian di ketahui bernama Alfian tersebut terlihat gelisah dan gugup. Karena tingkahnya mencurigakan langsung kami amankan dan kemudian diinterogasi," kata Herry.

Kecurigaan polisi ternyata benar, Alfian mengaku kalau baru saja melakukan pencurian sepeda motor di parkiran rumah sakit bersama dengan temannya yang bernama Saiful.

Kepada polisi Alfian mengungkapkan, usai berhasil membobol kunci sepeda motor dengan kunci letter T, Saiful langsung kabur dengan motor curian, sementara dirinya menunggu di sekitar lokasi untuk memantau keadaan.

Berbekal keterangan dari Alfian, polisi langsung melakukan pencarian terhadap Saiful.

Sekitar pukul 14.00 Wita, polisi berhasil membekuk Saiful di rumahnya berikut mengamankan barang bukti sepeda motor hasil curian.

Saat ini polisi masih mengembangkan penyelidikan, karena diduga kedua pelaku juga pernah beraksi melakukan pencurian kendaraan bermotor di tempat lain.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas