Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO: Kabupaten Asahan Belum Memiliki Calon Kepala Daerah

sampai saat ini Kabupaten Kota Asahan yang belum memiliki calon kepala daerah

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tarmizi Khusairi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar Desember 2015, serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Sumatera Utara (Sumut) hingga, Selasa (28/7/2015)

Dari 23 Kabupaten Kota yang mengikuti pilkada serentak, ada 37 pasangan calon dari 22 Kabupaten Kota yang sudah mendaftar di wilayahnya dan satu Kabupaten Kota Asahan hingga saat ini belum juga mendaftar ke kantor KPU.

Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Benget M Silitonga mengatakan, sampai saat ini Kabupaten Kota Asahan yang belum memiliki calon kepala daerah.

KPU memberi batas akhir pada 28 Juli 2015, jika pendaftaran dilakukan melawati batas waktu yang telah ditetapkan, pendaftaran tidak diterima KPU.

Selain itu, kata Benget, ia masih menemukan banyak kendala dalam pendaftaran pasangan calon. Masalah tersebut datang dari kelengkapan berkas partai dan dokumen pendaftaran.

"Nah kendala- kendala sampai saat ini lebih banyak kepada proses pendaftaran ya, pada sejumlah pasangan calon dari partai politik maupun perseorangan yang memang kelengkapan dokumentnya persyaratannya ketika mendaftar itu belum lengkap," katanya.

BERITA TERKAIT

Dia menambahkan, masalah juga datang dari pergantian pengurus partai tingkat DPC.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas