Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO: Dikira Tabung Gas, Ternyata Bom Torpedo

Benda tersebut diduga masih aktif dan diperkirakan, merupakan peninggalan perang dunia ke dua milik Belanda ketika menjajah Indonesia pada masa itu.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Manado, Alexander Pattyranie

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Benda mengandung bahan peledak berukuran sangat besar mirip torpedo, hebohkan warga di Jalan Piere Tendean Boulevard Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (9/8/2015) siang.

Benda tersebut diduga masih aktif dan diperkirakan, merupakan peninggalan perang dunia ke dua milik Belanda ketika menjajah Indonesia pada masa itu.

Benda ini ditemukan oleh para pekerja saat menggali pondasi di sebuah lahan proyek, bekas rumah dinas Pertamina.

Sementara, tim identifikasi Polresta Manado bekerjasama dengan Tim Jihandak SatBrimobda Sulut, mengamankan lokasi itu.

"Saat menggali fondasi bangunan, menemukan sebuah benda yang awalnya oleh excavator, dikira tabung gas, setelah diteliti kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian bahwa benda tersebut diduga adalah bom, pihak kepolisian menghubungi SatBrimob Polda Sulut, untuk melakukan langkah-langkah lebih lanjut tentang penemuan bom tersebut," ujar Waka Polresta Manado, AKBP Enggar Brotoseno.

Awalnya, Tim Jihandak kesulitan mengangkat benda dengan panjang 1,5 meter, berdiameter 45 sentimeter, dan berat mencapai sekitar 250 kilogram ini.

BERITA REKOMENDASI

Namun, dengan menggunakan tali nilon biru, mereka berhasil meletakkannya di atas papan kayu, untuk diangkut ke Mako SatBrimobda Sulut. (*)

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas