Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

IIMS Hadirkan Mobil Pintar Buatan Indonesia

Selain mobil pintar juga ada mobil kepresidenan yang digunakan pertama kali di Konferensi Asia-Afrika.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang pamaren otomotif tahunan, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2015, digelar di Jakarta Internasional Expo Center (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/8/2015).

Ajang yang bertajuk "The Essence of Motorshow" tersebut merupakan yang ke-10 kalinya digelar.

Dyandara Promosindo yang merupakan anak perusahaan Kompas-Gramedia sebagai penyelenggara, menyajikan pameran otomotif yang berbeda di tahun 2015 ini dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan keterangan tertulis CEO Kompas Gramedia/Komisaris Utama Dyandra & Co., Agung Adiprasetyo, "IIMS 2015 menampilkan inovasi dan warna baru, lebih dari sekadar pameran dan ajang transaksi, tetapi menjadi sebuah ruang besar yang mengintegrasikan semua elemen dan budaya otomotif."

Ada sekitar 70 vendor otomotif yang meramaikan ajang tersebut, termasuk vendor aksesoris kendaraan.

Di vendor mobil, Garansindo menyediakan mobil-bobil Eropa seperti sedan sport mewah, Chrysler 300 C facelift buatan Italia dan Jeep Wrangler Sahara 4-Pintu.

BERITA TERKAIT

Tak mau kalah, vendor motor menyediakan beberapa varian motor gede (moge) yang ciamik.

Di antaranya Harley Davidson buatan Amerika Serikat (AS) yang menyediakan beberapa varian terbaru seperti, Street 500 XG 500 dijual seharga Rp 225 juta,- dan Street Gilde Special FLHXS dijual seharga Rp 860 juga.

Vendor anak Bangsa Indonesia sebagai tuan rumah juga tak ketinggalan, mobil listrik berbasis Android dipamerkan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

"Mobil ini bisa dikendalikan pake android," ujar team leader pembuatan mobil tersebut, Fandi di Stand Pavilion Indonesia.

Mobil-mobil milik para pembalap Indonesia yang tampil di pentas dunia juga ikut dipamerkan, satu di antaranya mobil Formula 3.000 yang digunakan Ananda Mikola.

Selain itu, juga ada mobil kepresidenan Republik Indonesia di tahun 1949, Cadilac Limousine buatan AS, yang digunakan Presiden Soekarno dari Istana Negara, Jakarta menuju Gedung Merdeka, Bandung dalam rangka mengadakan Konfrensi Asia-Afrika pertama kali.

Untuk menambah meriah ajang tahunan itu, beberapa program unggulan diadakan, di antaranya: IIMS Drift War III (kontes drifting), IIMS Food Truck Convoy, dan Parade Test Drive and Ride.

Ajang tahunan pameran otomotif tersebut digelar untuk umum mulai hari ini (20/8/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tiket masuk dapat dibeli di tempat pameran berlangsung. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas