Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Raya Idul Adha 2015

Sapi Seberat 1 Ton Dijual Rp 400 Juta di Mall Hewan Qurban dan Sudah Laku

Pada tahun lalu H Doni berhasil menjual habis 8.000 hewan kurban, namun pada tahun ini, hewan kurban yang dijualnya masih sisa banyak.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Tempat penjualan hewan kurban yang terkenal dengan nama Mall Hewan Qurban, melego sapi seberat sekitar 1,4 ton seharga Rp 400 juta.

Bertempat di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pemilik tempat penjualan hewan kurban yang terkenal dengan para Sales Promotion Girls (SPG) berparas cantik itu, H Doni mengaku, sapi tersebut sudah laku.


Sapi yang dijual sebagai hewan kurban di Mall Hewan Qurban milik H Doni, di Depok, Senin (21/9/2015). (Tribunnews/Lendy Ramadhan)

Ditemui Tribun, Senin (21/9/2015), ia mengaku, sapi-sapi seberat satu ton lebih yang ia jual sebanyak 12 ekor itu, sering menjadi pemberitaan media, karena jarang dijual di kota-kota satelit Jakarta.

"Dari 6.300 ekor (sapi) itu, kita hanya punya 12 ekor yang mana itu bobotnya itu beritanya sampai hangat ya, itu sapi-sapi kami itu media sampai memberitakan, karena jarang sekali berat sapi itu sampai 1 ton 400 sampai 1 ton 500," katanya.

Pada tahun ini, pria yang sudah 11 tahun menjalani bisnis hewan kurban itu, menjual sebanyak 6.530 hewan kurban, yang terdiri dari 6.300 sapi dan 230 kambing.

Menurutnya, penjualan di tahun ini menurun drastis dibanding tahun lalu.

Pada tahun lalu ia berhasil menjual habis 8.000 hewan kurban, namun pada tahun ini, hewan kurban yang dijualnya masih sisa banyak.

Ia mengaku berjualan hewan kurban hanya pada saat menjelang hari raya Idul Adha saja.

Setelah hari raya selesai, tempat penjualan hewan kurbannya tersebut kembali ke fungsi asal, yaitu sebagai showroom mobil.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas