Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pitbull Siap Bela Tuannya Hingga Mati

Enam ekor anjing pitbull mengonggong dan ditemani oleh pemiliknya

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN – Enam ekor anjing pitbull mengonggong dan ditemani oleh pemiliknya untuk sekadar berkeliling di komplek rumah di Jalan Sei Putih nomor 28, Medan. Dari enam anjing tersebut ada yang duduk tenang dan ada juga yang tampak agresif dan memperhatikan semua orang yang lewat. Mereka adalah kumpulan komunitas pecinta anjing pitbull, yang bernama Horas Pitbull, Kamis (24/9/2015)

Ketua harian umum Horas Pitbull, Porkas Pulungan, mengatakan anjing pitbull adalah anjing setia dan pelindung. Jika tuannya diganggu maka anjing tersebut akan marah dan akan mengigit orang yang mengganggu tersebut. Namun tidak semua pitbull bisa berlaku seperti itu.

“ Jadi pitbull punya kelebihannya masing-masing dan yang mengetahui itu adalah ownernya aja, dan mengetahui kelebihan si Hitler hanya saya. Tapi dominan tipe anjing pitbull akan setia menjagatuannya. Misalnya, bisa aja aku pukul si Cristian dengan maskud bercanda tapi anjing si Luftie sudah mengonggong ,” ujarnya saat dijumapi di Sei Putih Medan.

Tak hanya itu, jika tuannya sedang bersama dengan anjing lalu tiba-tiba tidak tampak dilihat oleh anjing maka anjing tersebut akan mencarinya. Selain itu anjing ini juga memiliki rasa cemburu yang tinggi

“ Tadi kan bisa kita lihat langsung, misalnya makanan mau dikasi si Cristian sama si anjing lain, Si Blade, maka si Lutfie akan cemburu karena tuannya tak memberinya makan. Si Lutfie mau kasih sayang si Christian itu sama dia aja ,” katanya sambil tersenum

Bendahara Horas Pitbull, Cristian, mengatakan mengatakan anjing itu bisa dilatih dan dididik sesuai keinginan sang pemilik. Anjingnya, Lutfie ia latih menjadi anjing yang penurut dan penjaga. Selain itu, anjingnya tersebut hanya taat pada dia sendiri.

BERITA TERKAIT

“ Anjingku ini hanya taat sama aku aja, kalau adikku atau anaggota keluargaku yang lain ia tidak setaat samaku. Bahkan jika orang ada orang rumah yang marah sama aku maka anjingku ini akan marah ,” ujarnya.

Ia bercerita anjingnya itu sudah beberapa kali menyelamatkannya ketika ia sedang membawanya jalan-jalan. Lalu ada anjing lain yang menggongonya maka anjingnya si Lutfie yang masih berumur lima langsung mengigit anjing yang jauh lebih besar darinya sampai mati.

“Jika ia sakit diberi vaksin, E4, E5 dan E7. Nah anjingku sudah berumur lebih dari satu tahun jadi diberikan E7. Kalu vaksin E4 dibreikan ketika anjing berumur tiga atau empat bulan dan sudah tidak menyusui lagi. Ia juga memberikan vitamin tambahan berupa asam amino untuk memperkuat ototnya ditambah dengan kala sebagai kalsium dan curuma plus sebagai vitamin kompleks ,” katanya.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas