Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dampak Krisis: Berikut Pembagian Distribusi Air PDAM, Tampung saat Jadwal Pengaliran

PDAM meminta warga menampung air saat jadwal pengaliran, sehingga meminimalisir kekurangan air bersih meski memang belum mencukupi.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, bakal melakukan pendistribusian air bersih bergilir ke lebih dari 20 ribu pelanggan, yang berada di ujung layanan distribusi unit Alang-alang lebar.

Hal ini dilakukan karena PDAM saat ini devisit air bersih karena sumber air baku Sungai Musi surut hingga tiga meter, pada beban puncak penggunaan air sehingga PDAM kekurangan air.

Selain itu, kendala pemadaman listrik beberapa pekan belakangan membuat delapan mesin pompa PDAM rusak, sehingga hanya sebagian mesin yang bisa dioperasikan mengakibatkan air yang distribusikan kurang.

Wilayah distribusi pelanggan di ujung jangkauan berjarak 12 KM membuat distribusi lama, diperlukan waktu 6 jam agar air sampai ke pelanggan dengan catata air lancar dan listrik tidak padam.

Jadi jika ada pemadaman listrik, maka waktu pemulihan akan lebih lama dan distribusi juga lama sampai ke rumah pelanggan.

Jadwal pengaliran air bergilir ini berdampak pada pelanggan di kawasan Soak, Sukabangun, Sukarela, Tanjung api-api, bandara lama, kebun bunga, Surya sakti, Naskah dengan jadwal pengaliran semingu sekali hingga setiap hari.

BERITA TERKAIT

PDAM meminta warga menampung air saat jadwal pengaliran, sehingga meminimalisir kekurangan air bersih meski memang belum mencukupi.

Pengaliran bergilir akan terus dilakukan hingga kondisi air normal dan mesin pompa yang rusak kembali bisa operasikan.

Namun jadwalnya bisa berubah sewaktu-waktu jika ada pemadaman listrik dan hal teknis lainnya, karena PDAM terus melakukan pelayanan semaksimal mungkin 24 jam.

Jika ada keluhan layanan pelanggan dapat menghubungi call center di nomor 355.

Pembagian Jadwal Pengaliran Sementara UP AAL;

Halaman
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas