Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Detik-detik Tewasnya Bandar Sabu saat Digerebek di Tol Pejagan

Penggerebekan bandar narkoba (sabu) di dekat Tol Exit Pejagan Brebes berlangsung cepat dan singkat.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Penggerebekan bandar narkoba (sabu) di dekat Tol Exit Pejagan Brebes berlangsung cepat dan singkat.

Satu orang tewas ditembak petugas Badan Narkotika Nasional Pusat (BNNP) di depan toko Alfamart Desa Kemurang Wetan RT 1 RW 2, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (7/10/2015) sekitar pukul 19.30 malam.

Begini kronologinya

1, Rabu (7/10/2015) pukul 11.00 Tim Operasional BNN Pusat berjumlah 10 orang dengan menumpang dua minibus warna hitam dan silver berangkat dari Jakarta Utara, setelah sebelumnya bandar narkoba tersebut bertransaksi di Mall Pluit.

2. Karena kedua bandar saat bertransaksi begitu cepat dan langsung pergi, akhirnya petugas BNN menguntit ‎ke mana laju mini bus yang ditumpangi kedua bandar tersebut ke arah Timur melalui jalur Tol (Jakarta - Pejagan Brebes)

3. ‎Setelah keluar dari pintu exit tol Pejagan Brebes sekitar pukul 19.30, tak sampai melaju 100 meter, mini bus yang ditumpangi bandar menepi ke sebuah minimarket Alfamart.

4. Tak sampai lima menit, dua mobil yang ditumpangi petugas BNN langsung menyergap dengan memotong parkir mini bus milik bandar dari arah kanan dan belakang.

BERITA REKOMENDASI

5. Kemudian pengemudi berusaha kabur dengan menabrakkan kendaraanya ke arah mobil silver milik petugas‎ BNN. Kemudian petugas langsung menembakkan peluru sebanyak dua kali ke arah jendela tengah.

6. Pengemudi tewas di lokasi kejadian dengan luka di bagian dada dan satu di antaranya mengenai kepala.

7. Sekitar 60 menit kemudian, mobil ambulan RSUD Brebes tiba di lokasi kejadian dan membawa jenazah bandar tersebut.

8. ‎ Bandar yang tertembak menggunakan kaos singlet dan bertubuh gempal dengan tinggi badan sekitar 170 cm.

9. Barang bukti yang ditemukan petugas BNN, 20 bungkus plastik putih seberat masing-masing 1 kg sabu-sabu kristal putih yang dimasukan ke dalam tas kain kotak setinggi sekitar 50 cm.

10. ‎Sejak pukul 20.00-24.00, jenazah pelaku berada di RSUD untuk divisum. Sedangkan satu pelaku lainya diamankan di dalam mobil petugas yang terparkir di Mapolsek Tanjung dengan penjagaan ketat dari petugas BNN, Polres, dan anggota TNI.

12. Mobil pelaku Mitsubisi Pajero Bewarna putih beserta pelaku dan barang bukti sebelum dibawa ke Jakarta diamankan di Mapolsek Tanjung. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas