Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apel di Luar Markas Cara Polsek Banteng Dekatkan Diri ke Masyarakat

Selain itu diharapkan masyarakat merasa aman dengan keberadaan dan kehadiran anggota polisi di sekitar mereka.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat, menjadi salah satu tugas penting yang diemban oleh polisi.

Polsekta Banjarmasin Tengah (Banteng) yang menjadi bagian dari Polda Kalimantan Selatan, punya cara tersendiri untuk mewujudkan hal tersebut.

Yakni dengan melaksanakan apel di tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, seperti pasar dan tempat keramaian lainnya.

Senin (2/11/2015) pukul 08.00 Wita, jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah menggelar apel di kawasan Pasar Cempaka, Banjarmasin.


Jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah menggelar apel di kawasan Pasar Cempaka, Banjarmasin, Senin (2/11/2015). (Banjarmasin Post/Ratino Taufik)

Dipimpin oleh Kapolsek, Kompol HM Uskiansyah, apel pagi dilaksanakan di salah satu jalan masuk ke kompleks Pasar Cempaka, saat para pedagang belum memulai aktivitas.

Uskiansyah mengungkapkan, dengan melaksanakan apel pagi di luar markas, diharapkan anggotanya bisa melihat langsung bagaimana kondisi wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab mereka.

BERITA TERKAIT

Selain itu bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan berharap masyarakat merasa aman dengan keberadaan dan kehadiran anggota polisi di sekitar mereka.

"Alhamdulillah, setelah kita rutin melaksanakan apel di luar markas, angka kriminal yang terjadi, seperti premanisme maupun mabuk-mabukan bisa kita tekan, khususnya di daerah seputar kawasan pasar dan kawasan rawan keamanan lainnya," ungkapnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas