Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disdik Bagikan Seragam Biling Pekan Ini

Sebanyak 12.283 seragam jenjang SD akan dilakukan pada minggu ini.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Reporter Tribun Lampung, Bayu Saputra

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Bandar Lampung akan membagikan 32.283 seragam siswa bina lingkungan (biling) dan siswa miskin di sekolah swasta untuk seluruh jenjang, dalam dua pekan ini.

Kepala Bidang Gedung dan PerlengkapanDisdik Bandar Lampung, Ahmad Husni, mengatakan pembagian seragam dilakukan dalam dua tahap.

Sebanyak 12.283 seragam jenjang SD akan dilakukan pada minggu ini.

Sementara, pembagian seragam tingkat SMP dan SMA, masing-masing sebanyak 10 ribu buah, dilaksanakan pada pekan selanjutnya.

"Kami bagikan seragam berjenjang untuk meminimalisasi kesalahan dalam pembagian seperti tahun lalu. Tahun lalu, pembagian yang dilakukan guru sekolah asal-asalan saja," kata Husni di ruang kerjanya, Senin (2/11/2015).

Pada pembagian seragam tahun ini, Husni, mengungkapkan nama penerima seragam telah tercantum pada seragam yang akan diberikan.

BERITA TERKAIT

Sebab, pihak terakhir yang akan memberikan seragam tetap pihak sekolah.

“Seragam itu kan dikirim dari pusat ke Disdik. Dari disdik ke kecamatan, baru ke sekolah," ucap Husni.

Apabila ada pihak yang tidak puas, kata Husni, pihaknya memberikan waktu pengaduan selama satu bulan pasca-pembagian seragam.

"Jadi, komplain itu gunanya untuk memberikan kenyamanan kepada siswa penerima seragam biling. Jangan sampai seragam biling yang dibagikan itu tak bisa dipakai," ujar Husni. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas