Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum PSI Grace Natalie Ungkap Sumber Dana Partainya

Sistem tersebut meniscayakan para kader di daerah menanggung sendiri beban biaya kantornya masing-masing.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, mengungkapkan pendanaan partainya menggunakan sistem coast sharing.

Sistem tersebut meniscayakan para kader di daerah menanggung sendiri beban biaya kantornya masing-masing.

"Kami melakukan skema coast sharing dengan temen-temen di daerah," katanya, di Bundaran Patung Kuda, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015).

"Untuk penanggungjawab daerah kami juga cari orang yang memiliki kemampuan financial, artinya sudah mapan dia, karena kita mintanya coast sharing, kita minta dia untuk menanggung sendiri beban (biaya) untuk kantornya masing-masing." tambahnya.

Perempuan kelahiran Jakarta 33 tahun lalu itu mengklaim, sistem pendanaan tersebut sangat mempermudah dalam memenuhi kebutuhan operasional partai.

Istri dari Kevin Osmond itu juga mengaku telah mengumpulkan dana dari masyarakat melalui jejaring sosial internet sebanyak Rp 175 juta, di situs kitabisa.com

BERITA REKOMENDASI

Dalam jejaring sosial tersebut mereka mempersilakan masyarakat, yang sejalan dengan program-program partainya, untuk mendukung secara real dalam bentuk apapun, termasuk uang. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas