Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berita Khas Daerah

Penampilan Komunitas Biola di Medan Art Festival

Mereka membawakan dua lagu, satu di antaranya lagu Anak Jalanan yang dimainkan dengan menggunakan biola dan gitar.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Lagu orkestra yang dibawakan Komunitas Biola dan Seniman Kota Medan di pergelaran Medan Art Festival terlihat memukau para pengunjung yang memadati pelataran eks Bandara Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (21/11/2015).

Sebelum tampil di hadapan para pengunjung, belasan anggota komunitas terlihat berlatih di gedung eks Bandara Polonia. Mereka membawakan dua lagu, satu di antaranya lagu Anak Jalanan yang dimainkan dengan menggunakan biola dan gitar.


Komunitas Biola dan Seniman Kota Medan tampil di pergelaran Medan Art Festival, di kawasan eks Bandara Polonia, Medan, Sabtu (21/11/2015). (Tribun Medan/Jefri Susetio)

Pembina Komunitas Biola dan Seniman Kota Medan, Didi mengatakan, sebelum tampil seluruh anggota komunitas berlatih, sehingga dapat sukses membawakan dua lagu, yakni lagu Tanah Airku dan lagu Anak Jalanan.

"Lagu Tanah Airku sengaja kami tampilkan untuk menghibur para pengunjung. Tidak hanya itu, lewat lagu ini kami ingin mengajak pengunjung agar punya nasionalisme kepada Indonesia," ujarnya.

Didi menambahkan, awal merintis komunitas seluruh anggota berlatih di Lapangan Merdeka. Namun, sekarang sudah pindah ke Taman Ahmad Yani, Medan.

"Kami berlatih di Taman Ahmad Yani agar Medan punya taman khusus seniman dan wisata seni. Kegiatan kami sangat positif, sehingga pemerintah diharapkan dapat membantu," ungkapnya.(*)

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas