Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tuntut Papua Merdeka, Pendemo Dibubarkan Paksa Oleh Polisi

masyarakat Papua yang hadir saat berdemo menuntut kemerdekaan Papua

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan massa yang terdiri dari masyarakat Papua yang hadir saat berdemo menuntut kemerdekaan Papua terpaksa harus dibubarkan oleh pihak kepolisian karena disinyalir tidak mempunyai izin berunjuk rasa.

Demo yang berada di Bundaran HI tersebut dimulai pada pukul 10.30WIB dan sempat terjadi bentrokan hingga melemparkan gas air mat karena massa tidak juga membubarkan diri setelah mendapat peringatan pertama.

Informasi yang dihimpun, pendemo berlarian dari Bundaran HI menuju Jln Imam Bonjol dan juga akses jalan menuju Tanah Abang. Sekitar delapan bus dan metromini di kerahkan pihak kepolisian untuk mengangkut pendemo menuju Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti yang hadir pada saat pembubaran mengatakan bahwa demo tersebut harus segera berakhir pada pukul 12.00WIB.

"Ini demo tidak ada izin. Kalian jangan melanggar peraturan kalau mau kasih pendapat. Bukan begini caranya," tegasnya di lokasi, Selasa (1/12/2015).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas