Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satpolair Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Jalur Perairan

Satpolair Polresta Banjarmasin Amankan Jalur Perairan

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartwan Banjarmasinpost, Rahmadhani

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN – Pendistribusian logistik Pemilukada 2015 dilakukan pihak KPU Kota Banjarmasin bersama anggota Linmas dan dikawal ketat jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin, Polsekta Banjarmasin Selatan dan Koramil Banjarmasin, Selasa (8/12) siang.

Ada beberapa wilayah di Banjarmasin yang pendistribusian logistik Pemilukada nya harus dilakukan lewat jalur air.

Hal itu dikarenakan jarak tempuh darat tak memungkinkan dan dilakukan lewat perairan untuk mempermudah pendistribusian.

Dua buah sarana apung polisi mengawal logistik pilkada serentak yang diangkut menggunakan dua buah kelotok (perahu bermotor sebagai kendaraan sungai yang mudah dijumpai di Kalimantan Selatan).

Logistik didistribusikan ke sejumlah wilayah di pesisir muara Sungai Martapura hingga masuk alur Sungai Barito yang masuk dalam wilayah Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Ada enam TPS yang dituju di antaranya Tanjung Pandan, Pulau Bromo, Ujung Benteng dan sekitarnya, memang tak mudah mendistribusikan logistik ke wilayah-wilayah yang hanya bisa diakses lewat jalur air.

BERITA TERKAIT

Memang di situlah tantangan pendistribusian logistik melalui perairan. Saat kondisi air sedang surut, speedboat atau sarana apung yang berjalan terlalu ke pinggir sungai terancam kandas karena baling-balingnya tersangkut kayu atau sampah.
Momen ini terekam secara langsung oleh BPost Video yang ikut mengawal pendistribusian lewat perairan.

Tak hanya sampai di situ, sampai di darat, perjuangan masih berlanjut, karena untuk sampai ke lokasi TPS, titian kayu selebar hanya sekitar satu meter harus dilalui dan petugas pun harus ekstra hati-hati agar tak terperosok ke bawah.
Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Untung Widodo, mengatakan meski kondisi air sungai surut, namun secara umum pendistribusian logistik pemilu berlangsung lancar dan aman.

Dilanjutkannya ada enam wilayah pendistribusian yang dikawal pihaknya melalui jalur perairan saat itu. "Empat di wilayah Selatan, satu di wilayah Utara dan satu lagi di wilayah Timur," terangnya.

Dirinya juga mengapresiasi kerjasama semua pihak. "Ya, tidak ada kendala berarti saat pendistribusian. Cuaca mendukung dan semua lancar. Bersama kita sukseskan Pemilukada 2015," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas