Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Tempat Ini Anda Bisa Makan, Mancing, atau Bahkan Hanya Sekadar Ngopi Seharian

Hendra, pemilik d'Rafi mengatakan, meski pengunjung datang hanya membeli segelas es teh manis atau kopi serta roti bakar, tetap akan dilayani.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR BARAT - Siapa yang menyangka harga makanan dan minuman di sini seharga dengan kaki lima.

Terletak di Jalan Brigjen Saptaji No. 65, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Resto dan Coffee Shop d'Rafi sering kali dijadikan tempat nongkrong bagi para kawula muda, pegawai, maupun keluarga.

Resto dan coffee shop di tempat tersebut memanglah unik, meski tempatnya seperti restoran, namun harganya merupakan harga kaki lima.


Sebagian menu makanan yang tersedia di Resto dan Coffee Shop d'Rafi, Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (12/12/2015). (TribunnewsBogor/Lingga Arvian Nugroho)

Hendra, pemilik d'Rafi mengatakan, meski pengunjung datang hanya membeli segelas es teh manis atau kopi serta roti bakar, tetap akan dilayani.

Selain itu, pengunjung pun bebas berada di tempat ini, meski dari pagi hingga sore hanya memesan kopi saja.

"Konsep kita memang untuk membuat orang nyaman berada di resto d'Rafi. Jadi sekalipun mereka hanya membeli roti bakar di sini, tetap kita layani. Dan jika berada di sini sejak pagi hingga sore pun tidak akan kami tegur," ucap Hendra saat ditemui di restonya, Sabtu (12/12/2015).

BERITA TERKAIT

Resto dan Coffee Shop d'Rafi menyediakan berbagai menu seperti soto, ikan/ayam bakar dan goreng, paket nasi timbel komplit, gado-gado, serta tumis kangkung.

Untuk harga, soto di banderol dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 17 ribu, dan untuk karedok seharga Rp 10 ribu.

Sedangkan untuk beragam kopi, roti bakar, serta pisang bakar harga di bawah Rp 15 ribu.

Hendra mengatakan, resto miliknya ini pada hari-hari biasa sering kali dikunjungi oleh para pegawai yang ingin makan siang.

Sedangkan pada hari libur sering kali dikunjungi oleh keluarga yang sedang berlibur ataupun para kawula muda bersama rekan-rekan mereka.

"Kalau hari biasa itu banyak pegawai, mereka kadang ngopi sambil makan roti bakar di dekat kolam ikan," ujarnya.

Ngopi sambil makan roti bakar di dekat kolam ikan?

Ya, Resto dan Coffee Shop d'Rafi menyediakan pula kolam pemancingan untuk keluarga.


Seorang pengunjung memancing di pemancingan ikan d'Rafi Family Fishing, Sabtu (12/12/2015). (TribunnewsBogor/Lingga Arvian Nugroho)

Ada tiga kolam yang disediakan untuk memancing.

Dan bagi para orang tua yang ingin mengajak anaknya memancing, d'Rafi memfasilitasi pendamping agar sang anak tidak kesulitan menaruh umpan pada kail pancingan.

"Di sini juga tersedia pemancingan, dan untuk orang tua tidak perlu khawatir, kita sediakan pendamping untuk membantu anaknya memancing," tutur Hendra berpromosi.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas