Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Video Populer Tahun 2015

Puluhan Siswi Cantik Tertipu Modus Fashion Show

Sebanyak 55 siswa dan siswi SMA Negeri 9 Pontianak dan SMK Dharma Putra Pontianak mengalami penipuan, Rabu (25/2/2015) sore.

Laporan Reporter Tribun Pontianak, Novi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Tribunnews.com menampilkan kembali berita video yang menyita perhatian pengunjung portal berita ini sepanjang 2015, dengan topik Video Populer Tahun 2015.

Di antarnya berjudul Puluhan Siswi Cantik Tertipu Bermodus Fashion Show.

Sebanyak 55 siswa dan siswi SMA Negeri 9 Pontianak dan SMK Dharma Putra Pontianak mengalami penipuan, Rabu (25/2/2015) sore.

Mereka ditawarkan mengikuti acara fashion show dan fotografi di Hotel Aston Pontianak oleh seseorang bernama IW atau Iwan.

IW mengumpulkan harta milik siswa-siswi ini baik berupa perhiasan maupun smartphone yang mereka miliki sebelum ‘peserta fashion' ini melenggang di atas catwalk. Pengumpulan dilakukan sebelum berangkat menuju Hotel Aston.

“Kemarin Selasa (24/2/2015) ketemunya. Acaranya di Aston, mau fashion show. Semua (handphone dan perhiasan) sudah dikumpulkan ke dia (IW), setelah datang ke Aston tidak ada acara apa-apa, lalu teman kami ada yang teriak kita kena tipu,” cerita Vira, salah seorang siswi dari SMA Negeri 9.

Vira mengatakan, mereka tidak mengenal dekat IW dan kemarin sempat diketahui menginap di salah satu hotel di Pontianak, namun saat dicek, IW sudah keluar dari hotel tersebut. Dikabarkan IW membawa bendera Khatulistiwa Organizer.

Alhasil, mengetahui diri mereka telah ditipu, sejumlah siswi berteriak histeris, bahkan beberapa di antaranya pingsan.

Anggota Polresta Pontianak langsung menindaklanjutinya dengan membawa para korban ini untuk membuat laporan pada Rabu malam.

Tak lama berselang seorang pria berbaju biru diamankan oleh anggota kepolisian. Hingga kini penyidik Polresta masih mendalami keterlibatan pria ini. Menurut sejumlah korban, pria tersebut adalah teman dari IW. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas