Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dan Hooligan pun Bernyanyi

Koreo ini bukan hanya untuk mendukung tim andalannya saat berlaga melawan musuh

Laporan wartawan TribunnewsBogor.com, Ardhi Sanjaya

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menyusun koreografi dan nyanyian untuk mendukung tim sepak bola kesayangan dalam bertanding, fans club Bogor tak kalah dengan suporter dari Italia.

Fans club sebuah tim sepak bola profesioanal, bukan hanya menyukai atau sekedar mengidolakan tim dan para pemainnya saja.

Laziale Club Bogor, satu diantara fans club yang mendukung tim asal Italia, Lazio.

"Kami rutin main futsal bareng, kalau Lazio bertanding kami pasti nonton bareng, kalau gak yah paling kooi darat," kata seorang anggota Laziale Club Bogor, Candra Pradipta, kepada TribunnewsBogor.com.

Sebuah fans club, menurutnya, pasti memiliki tim khusus yang konsen bertugas untuk membuat sebuah koreo.

"Gaya suporter garis kerasnya gitu, ada yang sama persis dengan supertor di Italia, ada juga yang kami buat sendiri, pakai bahasa Indonesia," katanya.

di Laziale sendiri, tim tersebut bernama Citta Di Pioggio Biancoceleste atau disingkat CIBI.

Candra yang juga sebagai Ketua PanitiaTroffeo Laziale Club Bogor 2016 ini, mengatakan bahwa, bukan hanya koreo tapi juga segala kebiasaan dari club yang dicintainya.

"Mislanya suporter di Italia itu berteman dengan suporter club lain, yah kami juga kaya gitu, terus kan kalau suporter di Italia itu paka spanduk besar yang dilukis tangan, kami juga ada tapi itu yang bikin Laziale pusat," paparnya.

Malah, koreo hasil ciptaan dari rekan di fans club ini, pernah juga dipakai oleh suporter saat pertandingan Piala Super Coppa, antara Lazio melawan Juventus.

"Iyah dipakai waktu di Beijing, memang tidak banyak sih, cuma satu tribun gitu, hasil dari anak-anak Laziale pusat itu, Libera namanya," katanya.

Koreo ini bukan hanya untuk mendukung tim andalannya saat berlaga melawan musuh, tapi juga sebagai ajang adu gengsi dengan suporter club lawan.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas