Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Udah Kalo Ngga Punya Hati, Ngga Usah Jadi Guru Ajalah

Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa para guru harus punya hati

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa para guru harus punya hati dalam mengajar para siswa.

Hal tersebut disampaikan dalam peresmian Sekolah Aman Bencana di Bala Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016).

Mengenakan Batik dalam acara tersebut, Lelaki yang akrab disapa Ahok itu, menghimbau bahwa, para guru harus lebih perhatian terhadap muridnya, jangan hanya mengajar secara formal.

Gubernur yang terkenal ceplas-ceplos itu mengancam akan memecat para oknum guru, yang melakukan penyimpangan.

"Nah yang kita butuhkan ini, bapak-ibu jadi guru, kepala sekolah ini mesti yang punya hati." katanya.

"Nah saya kalo liat ada yang ngga bener lapor aja ke atasannya, kalo masih ngga bener SMS ke saya, kalo terbukti, pasti saya berhetikan, santai aja ko, rumusnya cuman tiga ko, pecat, pecat, pecat, itu aja." tambahnya yang disambut tawa para hadirin.

BERITA TERKAIT

Mantan Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Golkar itu juga menegaskan, bahwa para guru yang tidak punya hati, sebaiknya tidak usah menjadi guru.

"Udah ngga punya hati udah, ngga usah jadi guru ajalah, ngurusin kuburan, ngurusin apa juga banyak ko tugas ko," katanya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Ahok meresmikan program Sekolah Aman Bencana yang dihadiri puluhan guru, perwakilan lembaga negara, dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas