Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Data Eks Gafatar di Jateng, Sakit hingga Hamil Tua

Dari hasil pendataan dan pemeriksaan kesehatan, diketahui beberapa di antaranya menderita penyakit bahkan ada yang dalam kondisi hamil.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Tepat pukul 14.30 seluruh warga eks Gafatar yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, sudah terdata dan masuk ke dalam bus yang akan mengangkutnya ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut, Kolonel Laut Elka Setyawan, mengatakan pelayanan prima dan proses pengamanan membuat pendataan para warga eks Gafatar ini berjalan lancar.

Dari hasil pendataan dan pemeriksaan kesehatan, diketahui beberapa di antaranya menderita penyakit bahkan ada yang dalam kondisi hamil.

"Semuanya lancar, tidak ada keluhan. Kami layani sebaik mungkin. Ini masih kami evaluasi, tadi ada yang hamil tua juga," kata Elka.

Total 10 bus mengangkut 348 eks anggota Gafatar tersebut ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali dengan dikawal personel dari Brimob Polda Jateng dan Satuan Lalu Lintas.

Di Donohadun, para warga eks Gafatar ini akan ditampung sementara selama tiga hari selanjutnya akan dijemput oleh pemerintah kabupaten kota tempat mereka berasal. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas