Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Junior Cooking Class, Cara Mudah Belajar Masak Sambil Mencicipi Makanan

Kali ini, para peserta diberi pelatihan tiga macam menu makanan, yaitu salad buah, chicken nuget, dan sup jagung asparagus.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, M Wikan Hendarman

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Jika menyaksikan acara Junior MasterChef di salah satu televisi swasta, tentu seorang anak akan merasa senang bila bisa melakukannya.

Nah, tidak jauh berbeda dengan tayangan tersebut, Hotel Ibis Balikpapan memiliki program acara bertajuk Junior Cooking Class, yakni acara bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk belajar menjadi chef atau koki.

Pantauan Tribun, ada sekitar enam orang anak perempuan mengikuti Junior Cooking Class yang digelar di pelataran depan Hotel Ibis Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (24/1/2016) pagi.


Foto-foto: Anak-anak didampingi orang tuanya mengikuti acara Junior Cooking Class di pelataran depan Hotel Ibis Balikpapan, Minggu (24/1/2016). (Tribun Kaltim/M Wikan Hendarman)

Marketing Hotel Novotel Ibis Balikpapan, Vicky mengatakan, bila saat ini anak-anak dengan usia hingga 12 tahun lebih memilih untuk bermain gadget, sehingga perlu adanya pola permainan yang dapat membuat anak lebih kreatif.

“Kita sih biasanya rutin, tapi kadang-kadang ada juga permintaan dari tamu hotel, tujuannya sih untuk meningkatkan kreativitas anak, karena saat ini anak-anak jarang yang melakukan hal ini, sehingga kami coba untuk membuat pelatihan ini untuk meningkatkan kreativitas mereka,” ujar Vicky.

Di acara tersebut, anak-anak dapat merasakan bagaimana cara memasak sekaligus mengetahui bahan-bahan makanan apa yang akan dipakai, serta juga dapat merasakan makanan jadi yang telah disediakan.

BERITA TERKAIT

Dalam acara Junior Cooking Class kali ini, para peserta diberi pelatihan tiga macam menu makanan, yaitu salad buah, chicken nuget, dan sup jagung asparagus.

Selesai melakukan praktik memasak, anak-anak diminta untuk mencicipi makanan yang mereka buat bersama orang tua yang mengantarkan.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas