Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditarik Jubahnya Sampai Jatuh, Paus Fransiskus Marah-marah

Kerap kali ditemui, senyuman biasanya hadir di wajah Paus Fransiskus yang katanya memancarkan aura damai. Namun, kali ini amarah tersirat di wajahnya.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Mohamad Yoenus

TRIBUNNEWS.COM, MEXICO CITY - Kerap kali ditemui, senyuman biasanya hadir di wajah Paus Fransiskus yang katanya memancarkan aura damai.

Namun, kali ini amarah tersirat pada wajah pemimpin gereja Katolik Roma itu, tepatnya ketika sang paus tengah menyapa warga Meksiko.

Dalam kunjungannya ke Meksiko, Paus Fransiskus menyempatkan diri menyapa warga setempat di sebuah stadion di Morella, Meksiko, Selasa (16/2/2016).

Sang paus yang biasa menyambut ramah warga harus menjadi kesal ketika warga yang ingin menyapanya mulai tak terkendali dan membuat sang paus terjatuh.

Jubah bapa suci itu ditarik hingga sang paus kehilangan keseimbangan dan jatuh ke depan, hingga menimpa seorang anak berkursi roda.

Paus Fransiskus tak sampai jatuh menyentuh tanah, sebab petugas keamanan di belakangnya langsung memegangi tubuh sang paus.

Setelah mencium kepala bocah yang ditimpanya, pria berusia 79 tahun itu kemudian menegur kerumunan warga itu, menunjukkan ekspresi wajah seperti sedang marah.

BERITA REKOMENDASI

"Jangan egois! Jangan egois!," ucapnya dalam bahasa Spanyol dan bernada tinggi, sambil mengibaskan tangannya di udara.

Usai menegur, sang paus lalu mundur beberapa langkah dan meminta warga agar tidak berkerumun dan dorong-dorongan, sebelum lanjut menyapa warga.

Ia kemudian melanjutkan menyapa warga Meksiko selama beberapa menit sebelum meninggalkan lokasi.

Pria asal Argentina itu sebenarnya memang suka mendekati warga yang menyambutnya, namun tetap langkah pengamanan harus diikutinya.

Meski ia difasilitasi Popemobile yang anti-peluru, selama ini ia memilih untuk mendekat kerumunan publik menggunakan mobil beratap terbuka. (Reuters/Telegraph)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas