Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Penangkapan Daeng Azis, Tujuh Pengawal tak Berkutik

"Saya datang pukul 09.30 WIB dan dia (Azis) sudah datang katanya menemui saudaranya," ujarnya ketika ditemui di lokasi, Jakarta, Jumat (25/2/2016).

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sekitar pukul 09.00 WIB, Azis, orang yang dikenal sebagai penguasa komplek Kalijodo, Jakarta Utara mendatangi sebuah kos-kosan di wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Menggunakan pakaian serba putih, Daeng Azis begitu dirinya biasa dipanggil, menemui kerabatnya bernama Syahril di lokasi yang tidak jauh dari Pasar Baru.

Hal tersebut diceritakan oleh penjaga kos-kosan, Wanda yang datang tidak lama dari kedatangan Daeng Azis.

"Saya datang pukul 09.30 WIB dan dia (Azis) sudah datang katanya menemui saudaranya," ujarnya ketika ditemui di lokasi, Jakarta, Jumat (25/2/2016).

Tepat pukul 13.30 WIB, tanpa sepengetahuan dirinya, tiba-tiba beberapa orang polisi masuk dan menangkap Daeng Azis.

Azis yang sedang berbincang dengan tujuh orang lainnya terpaksa digiring ke Mapolres Jakarta Utara untuk dimintai keterangan.

BERITA TERKAIT

"Lagi ngobrol santai kok di lobi sini, terus tahu-tahu banyak polisi saja. Ditangkapnya juga tidak ada perlawanan," ungkap Wanda.

Daeng
Istimewa.

Wanda mengaku tidak mengenal Daeng Azis.

Dia menjelaskan baru pertama kali bertemu dengan penguasa Kalijodo tersebut.

Namun, dirinya sempat takut kala melihat penampilan Daeng Azis.

"Ya beda aja. Pakaiannya necis begitu, pakai kalung sama gelang emas juga. Kan jarang melihat begitu. Biasanya hanya bapak-bapak kantoran saja yang ngekos," tambahnya.

Penyewa yang bernama Syahril tersebut tercatat baru menyewa satu kamar di lantai bawah Sentral Kost pada Kamis (25/2/2016) pagi.

Wanda mengatakan, Syahril baru saja tinggal sehari di kamar kos tersebut dan membayar untuk biaya sewa harian Rp 275.000, dan janji akan melunasi untuk satu bulan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas