Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Duel Ratusan Karateka se-Sumatera Utara

Gelanggang Remaja di Jalan Sutomo, Medan, jadi saksi duel ratusan karateka se-Sumatera Utara (Sumut) dalam kejuaraan daerah.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nikson Sihombing

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Gelanggang Remaja di Jalan Sutomo, Medan, jadi saksi duel ratusan karateka se-Sumatera Utara (Sumut) dalam kejuaraan daerah (Kejurda), yang digagas Institut Karate-Do Nasional (Inkanas), Sabtu (5/3/2016).

Tampak masing-masing karateka mempersiapkan dirinya. Ada yang sibuk mengenakan baju karate, sarung tangan, sabuk, serta berbagai peralatan lainnya.

Lalu ada pula yang melakukan pemanasan dengan gerakan-gerakan kecil. Misalnya, latihan memukul dan menendang. Semua mereka lakukan agar tidak kaku saat turun ke arena.

Inkanas ialah satu dari beberapa perguruan beladiri yang ada di Medan. Hadismar, ketua panitia acara mengatakan, dalam pertandingan tersebut dihardiri oleh 86 dojo se-Sumatera Utara.

"86 dojo itu berasal dari 16 kabupaten kota se-Sumatera Utara. Ya cukup meriahlah karena di sini sangat ramai ," ujar pria yang menjabat sebagai kepala bimbingan dan prestasi (bimpres) Inkanas Sumut ini.

Ia menjelaskan jumlah peserta yang hadir dalam acara itu sebanyak 896 peserta. Jumlah tersebut berhasil melampaui jumlah target peserta.

Sebelumnya mereka hanya menargetkan peserta sebanyak 800 peserta. Jumlah itu bisa saja lebih dari 900 jika pendaftaran tidak segera ditutup.(*)

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas