Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Dilengkapi Dokumen, Penyalur TKI Ilegal Digerebek Polsek Batuampar

Polsek Batuampar berhasil mengungkap sindikat perdangan orang atau penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Reporter Tribun Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAMPolsek Batuampar berhasil mengungkap sindikat perdangan orang atau penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal.

Belum diketahui siapa pemilik sebenarnya agen penyalur TKI illegal tersebut, namun dari keterangan sejumlah pekerja yang ingin dikirimkan ke Malaysia mengaku penyalur tersebut milik Udin.

“Kami direkrut di Medan dan dijanjikan kerja di Malaysia,” kata Amir Yusuf, salah satu TKI yang berhasil diselamatkan, Sabtu (5/3/2016).

Amir megaku awalnya dirinya memang mau saat direktur, namun belakangan karena prosesnya tidak jelas, dirinya lalu memutuskan untuk mengurungkan niatnya ikut kerja di Malaysia.

“Saya katakan batal dan penjaga yang di Batam menghubungi Udin dan Udin mengancam kami agar tetap pergi dan mau diberengkatkan ke Malaysia,” kata Amir.

Merasa terancam, Amir kemudian memutuskan untuk melarikan diri dan akhirnya kejadian ini diketahui oleh pihak yang berwajib.

BERITA TERKAIT

Saat ini Amir dan kelima rekannya sudah diamankan di Polsek Batuampar, sementara Udin masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Udin belum ditangkap, yang ditangkap hanya pengurus mes saja,” kata Amir di Polsek Batuampar. (*)
 

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas