Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahli Astronomi: Jambi Sering Mengalami Gerhana Matahari

Ahli Astronomi dan Arkeologi Universitas Indonesia, Ali, mengatakan Jambi merupakan provinsi yang sering mengalami gerhana matahari.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Eko Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Ahli Astronomi dan Arkeologi Universitas Indonesia, Ali, mengatakan Jambi merupakan provinsi yang sering mengalami gerhana matahari.

Ali mengatakan, saat berdiskusi dengan tim Boscha Bandung, Jambi pernah pula mengalami gerhana matahari di tanggal 29 Juni 447.

Sementara keterangan Gubernur Jambi, Zumi Zola mengatakan, Jambi memiliki dua titik untuk Menonton gerhana matahari secara Jelas.

"Titik pertama di Sarolangun, dan kedua di Muaro Jambi yaitu di Candi Muaro Jambi, khusus untuk Candi Muaro Jambi merupakan tempat untuk memudahkan masyarakat Kota Jambi untuk melihatnya," kata Zumi Zola.

Penampakan gerhana matahari di Kota Jambi menjadi pemandangan berbeda bagi masyarakat Kota Jambi yang melihatnya di Candi Muaro Jambi, Rabu (9/3/2016).

Selain para pengunjung yang sedari pagi telah memadati lokasi percandian, juga terlihat para pejabat pemerintah baik provinsi dan kabupaten tampak hadir, di antaranya sekda provinsi jambi.

BERITA REKOMENDASI

Lihat video di atas. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas