Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bayi Kembar Siam Terlahir Sehat, Tapi Orangtuanya Kaget Setelah Dengar Penjelasan Rumah Sakit

Pasangan suami-istri, Junaidi (29) dan Warmin Baharudin (32) dilanda kebahagiaan. Bayi kembar siam mereka lahir dalam kondisi sehat.

Editor: Willem Jonata

Laporan Reporter Tribun Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Pasangan suami-istri, Junaidi (29) dan Warmin Baharudin (32) dilanda kebahagiaan.  

Bayi kembar siam mereka yang lahir melalui operasi sesar, Senin (28/3/2016), di RS Camatha Sahidya Panbil Muka Kuning, Batam, Kepulauan Riau, dalam kondisi sehat.

Namun, di saat yang sama mereka juga terkejut dengan penjelasan pihak rumah sakit. 

"Saya sudah senang setelah selesai operasi. Namun, saat itu juga saya sedikit shock  karena putri saya tidak bisa dipisahkan (di rumah sakit itu)," kata Junaidi.

Ia sendiri kemudian dipanggil oleh pihak rumah sakit untuk mendapat penjelasan terkait kondisi dan langkah yang akan dilaksanakan.

"Saat saya berada di kantor pelayanan rumah sakit, pihak rumah sakit mengatakan putri saya harus dipisahkan melalui jalur operasi. Namun, Rumah Sakit Camatha Sahidya Panbil, tidak bisa melaksanakan operasi tersebut," kata Junaidi.

BERITA TERKAIT

Junaidi disarankan untuk pemisahan anaknya hanya bisa dilaksanakan di rumah Sakit Awal Bros Batam. Dan untuk operasi itu ia harus lewat jalur umum. Dalam arti, BPJS tidak berlaku.

“Saat saya hendak mendaftarkan operasi anak saya di RS Awal Bross, pihak rumah sakit meminta biaya DP sebesar Rp 40 juta,” kata Junaidi.(*)

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas