Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahasiswa Desak Plt Gubernur Riau Pecat Bawahannya yang Terindikasi Korupsi

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Riau Madani berunjuk rasa di halaman kantor Gubermur Riau, Senin (11/4/2016).

Editor: Willem Jonata

Laporan WartawanTribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Riau Madani melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Gubermur Riau, Senin (11/4/2016).

Mereka menuntut Plt Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman segera mencopot Syafril Tamun dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP).

Dalam orasinya, massa menyebut tuntutan pencopotan Syafril Tamun dari Kadis BMP lantaran adanya beberapa indikasi pengaturan pemenang proyek di Dinas BMP.

Selain itu, massa juga menduga jika Syafril Tamun terindikasi terlibat dalam kasus korupsi pembangunan Venue dayung Danau Kebun Kopi untuk perhelatan Pon XVIII Tahun 2011 senilai Rp. 12 miliyar.

Massa juga menduga Syarfil Tamun mengetahui adanya kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan lintas Pasir Pangaraian-Dalu-dalu, Kabupaten Rokan Hulu, senilai Rp. Rp 22 miliar tahun 2015.

Massa berjanji akan melakukan aksi yang sama bila tuntutan mereka tidak ditanggapi oleh plt Gubernur Riau.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas