Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Kepiting Hasil Sitaan Dilepas di Pulau Kaget

Untuk 1.700 ekor rajungan yang disita, saat ditemukan semua sudah dalam kondisi mati, dan penanganannya dimusnahkan dengan cara dibakar dan dikubur.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Ratusan ekor kepiting bertelur yang disita Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas II Banjarmasin dari Terminal Cargo Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, dilepasliarkan di perairan Pulau Kaget muara Sungai Barito, Rabu (20/4/2016).

Penyidik BKIPM Ichi Langlang Buana Machmud mengatakan, dari hasil operasi di Terminal Cargo Banjarmasin Bandara Sjamsudin Noor Banjarmasin, Selasa (19/4/2016) subuh, pihaknya mengamankan sebanyak 1.700 ekor rajungan baik yang bertelur maupun di bawah ukuran, 250 kepiting bertelur dan 120 ekor kepiting di bawah ukuran 200 gram.

Untuk 1.700 ekor rajungan yang disita, saat ditemukan semua sudah dalam kondisi mati, dan penanganannya dimusnahkan dengan cara dibakar dan dikubur.

"Rajungan dan kepiting yang disita pengangkutannya berasal dari Kotabaru. Tetapi untuk sumbernya berasal, dari wilayah Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Banjarmasin," ungkapnya. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas