Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Ratusan Taruna saat Mengunjungi Koarmatim

Sebanyak 795 Taruna Taruni Akademi TNI Tingkat I

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Surya, Ahmad Zaimul Haq 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA -- Sebanyak 795 Taruna Taruni Akademi TNI Tingkat I yang terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU), serta dari Akademi Kepolisian (Akpol) mengunjungi Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) di Surabaya, dalam rangka latihan “Bhineka Eka Bhakti” tahun 2016.

Dalam kunjungannya di Koarmatim, ratusan Taruna-Taruni diperkenalkan mengenai pengetahuan matra laut/TNI Angkatan Laut melalui salah satu Kotamanya yaitu Koarmatim yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) berbintang dua yaitu Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P.

Kemudian para Taruna-Taruni setelah menerima pembekalan dilanjutkan dengan menyaksikan demonstrasi pembebasan sandera di KRI Banjarmasin-592 dan aksi Free Fall atau terjun payung oleh Satkopaska Koarmatim, dan setelah itu diberikan kesempatan mengunjungi beberapa stan Satuan-satuan kapal, Kopaska dan Penyelam jajaran Koarmatim, mengunjungi KRI canggih milik TNI AL dalam kegiatan Openship KRI jenis SIGMA, Multi Role Light Frigate (MRLF), dan Kapal Legendaris KRI Dewarucci. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas