Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Seperti Medan Perang

Suara ledakan terdengar silih berganti dari tembakan pesawat Super ‎Tucano yang membombardir bandara.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Faturahman 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 140 pasukan khusus TNI Angkatan Udara (AU) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Paskhas, Kamis (2/6/2016), beraksi diatas langit Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam acara‎ latihan penutup dari keseluruhan rangkaian kegiatan Sikatan Daya TNI AU di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sebanyak 900 personel TNI, dari semua kesatuan, secara optimal melaksanakan latihan sejak 28 Mei 2016 dan berakhir, Kamis (2/6/2016) siang.

Bahkan dari skenario dan atraksi yang dilakukan tersebut, membuat suasana Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya mirip seperti suasana peperangan dari darat dan udara semuanya mengejutkan ribuan penonton yang hadir di bandara terbesar di Kalteng tersebut.

Suara ledakan terdengar silih berganti dari tembakan pesawat Super ‎Tucano yang membombardir bandara serta tampak manuver pesawat Golden Eagle T50i.

Ini, semakin menarik, karenan sebanyak 140 penerjun dengan senjata jenis aka saat mendarat langsung memberondong peluru kepada musuh sesaat setelah mendarat dengan mulus di bandara dengan perlengkapan senjata lengkap.

Adanya pesawat Hercules yang menerjunkan sebanyak 140 orang penerjun dari Pasukan Khusus TNI AU banyak mendapat perhatian penonton yang berkumpul di sepanjang jalan menuju bandara.

Bahkan, para penonton yang menonton di tembok disekeliling pagar bandara pun terkagum-kagum melihat atraksi tersebut.

BERITA TERKAIT

Bagaikan jamur di atas langit sebanyak 140 Pasukan Khusus TNI AU tersebut melayang dan terjun hampir di sepanjang bandara terbesar dan terpanjang di Kalteng tersebut, sehingga langsung mendapat perhatian meriah dari warga dengan mengelu-elukan para penerjun tersebut. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas