Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

WALHi Sulsel Peringati Hari Lingkungan Hidup Sekaligus Protes Terhadap Korporasi

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulawesi Selatan menggelar aksi teatrikal dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulawesi Selatan menggelar aksi teatrikal dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Minggu (5/62016).

Peringatan itu dilangsungkan di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi teatrikal yang dilakukan menceritakan tentang lingkungan hidup dan eksploitasi sumber daya alam secara besar-besaran yang terjadi hampir di seluruh Indonesia, termasuk Sulsel.

Para aktivis lingkungan hidup tersebut juga membawa spanduk bertuliskan penolakan terhadap reklamasi pantai yang dilakukan oleh pemerintah.

Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye WALHI Sulsel Muhammad Al Amin menyatakan, aksi teatrikal tersebut juga menjadi salah satu bentuk protes terhadap terhadap korporasi-korporasi yang dinilai telah merebut hak rakyat.

Lebih lanjut Amin menambahkan, kondisi tersebut semakin diperparah dengan semakin lemah dan hilangnya peran pemerintah dalam melindungi dan memenuhi hak rakyat.

BERITA TERKAIT

"Rakyat punya hak untuk mendapatkan lingkungan hidup yang baik dari pengelolaan sumber daya alam," tegas Amin.

Amin berharap pemerintah bisa segera membuka matanya melihat realita yang terjadi saat ini bahwa rakyat kecil juga punya hak untuk memperjuangkan haknya sendiri.(*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas