Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Ahok Siapkan Dana Rp 1 Triliun untuk Pedagang

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) wacanakan penggelontoran kredit berjumlah Rp 1 triliun, kepada para pedagang.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) wacanakan penggelontoran kredit berjumlah Rp 1 triliun, kepada para pedagang.

Hal tersebut disampaikan dalam acara pemberian kredit Bank DKI kepada para pedagang di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).

Tampil mengenakan pakaian adat betawi, Sadariah, Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan bahwa bantuan kredit dengan total Rp 100 juta sudah bisa bantu 10 ribu pedagang selama setahun.

Sehingga dirinya mewacanakan penggelontoran bantuan kredit berjumlah Rp 1 miliar, selama satu tahun.

"Saya ingin sekali satu tahun bisa menyalurkan kredit seperti ini (Rp) 1 triliun minimal. Nah saya ingin sekali kalau satu triliun hitungan saya waktu itu, kalau dia bicara (Rp) 100 juta saja yang paling besar saja kita sudah bisa bantu 10 ribu pedagang," kata Ahok.

Sebagaiamana diberitakan pemberian kredit tersebut diberikan kepada 489 pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan total kredit Rp 26 miliar.

BERITA REKOMENDASI

Pemberian kredit merupakan bentuk apresiasi kepada para pedagang yang telah berkontribusi meningkatkan perekonomian Kota DKI Jakarta yang akan berulang tahun ke 489 tahun 2016.

Peresmian pemberian kredit ditandai dengan penandatanganan beberapa surat oleh perwakilan para pedagang dan perwakilan Bank DKI.

Acara tersebut dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas