Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Kalbar: Tadi Subuh Sujud Syukur Pak Wakapolda Ini

"Alhamdulillah, semalam dikukuhkan, makanya di sini ada beberapa pejabat nanti pindah. Ada yang pangkatnya AKBP, dipindah ke Polda lain," terangnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Kapolda Kalbar Brigjen Pol Musyafak memimpin langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka operasi "Ramadniya Kapuas 2016" di ruang Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, Rabu (22/6/2016).

Tampak hadir disamping Kapolda, Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya dan Asisten Operasi Kasdam XII/ Tanjungpura, Kolonel Inf M Muchidin.




Kapolda menjelaskan, dengan bergantinya nama kegiatan operasi tahunan tersebut, yang sebelumnya kerap diberi nama "Operasi Ketupat" namun untuk tahun ini berganti menjadi "Operasi Ramadniya Kapuas 2016"

"Jadi Ramadniya itu Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, kalau dulu namanya Operasi Ketupat, jadi ketupat yang kita makan, kita jadikan sandi dulu. Sekarang sudah diubah, ini semua masukan dari semua institusi, termasuk dari Presiden memberi masukan jangan gunakan ketupat lagi," jelasnya.

Ditambahkannya, sejak Mei lalu, Polda Kalbar sudah mendapatkan surat keputusan dari Presiden yang ditindaklanjuti Menpan RB.

Perubahan tipe dari B ke tipe A.

BERITA TERKAIT

"Alhamdulillah, semalam dikukuhkan, makanya di sini ada beberapa pejabat nanti pindah. Ada yang pangkatnya AKBP, dipindah ke Polda lain," terangnya.

Menurutnya, Wakapolda Kombes Pol Joko Irianto akan segera naik pangkat menjadi bintang satu atau Brigjend.

"Tadi subuh sujud syukur Pak Wakapolda ini, karena akan segera bintang satu," ujar Kapolda.

Kapolda menegaskan, perbandingan personil polisi dengan penduduk di Kalbar masih sangat jauh.

"Jumlah personil Polda Kalbar saat ini sekitar 11 ribu orang, naik menjadi tipe A nanti, kemungkinan bertambah sekitar tiga sampai lima ribu orang personil. Semua yang hadir di sini, kontekstualnya untuk menjaga lancarnya pelaksanaan lebaran tahun ini," tutur Musyafak.

Dalam pertemuan tersebut, dipaparkan sejumlah hasil analisa dan evaluasi Operasi Ketupat tahun sebelumnya.

Pada tahun 2014 tercatat sebanyak 568 jumlah penindakan pelanggar lalulintas.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas