Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meski Hujan Deras, Penertiban Parkir dan Lalulintas Tetap Dilakukan

Ada beberapa kendaraan roda dua yang terjaring, kerena parkir di tempat yang dilarang.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Hujan deras mengguyur Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, namun belasan anggota Polsekta Banjarmasin Tengah tetap menjalankan tugasnya, Rabu (27/7/2016) sekitar pukul 15.50 Wita.

Demi memberikan rasa nyaman dan aman terhadap warga, mereka rela hujan-hujanan untuk mengatur arus lalu lintas serta parkir di kawasan Pasar Sudimampir dan Ujung Murung, yang merupakan kawasan pusat perdagangan di Banjarmasin.

Dipimpin Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol H M Uskiansyah, anggota Polsek tetap konsisten melakukan pengaturan di kawasan yang terkenal dengan kepadatan arus lalulintasnya ini.

Ada beberapa kendaraan roda dua yang terjaring, kerena parkir di tempat yang dilarang.

Bahkan seorang juru parkir yang bertindak nakal dengan membuat dua baris lajur parkir juga tidak luput dari penindakan, dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Tengah.

Seorang pedagang yang menggelar dagangannya hingga memakan badan jalan juga mendapat teguran keras dari Kapolsek.

BERITA TERKAIT

"Kita menampung keluhan masyarakat. Kita sama-sama melihat parkiran semerawut. Kami tidak akan bosan sekali lagi tidak bosan-bosan melakukan penertiban. Bahkan sudah ada yang kita tindak," ungkap Uskiansyah.

Disinggung mengapa justru Polsekta Banjarmasin Tengah yang sampai harus turun tangan mengatur parkir di kawasan Pasar Sudimampir dan ujung Murung, Uskianyah menyatakan hal tersebut tidak lain semata-mata untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat.

"Kalau koordinasi mohon maaf, lambat," katanya.

Sejak Polsekta Banjarmasin Tengah di bawah kepemimpinan Kompol HM Uskiansyah rutin melakukan penertiban parkir dan lalu lintas di Pasar Sudimampir dan Ujung Murung, kawasan tersebut kini terlihat rapi dan tertata.

Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan kondisi sebelumnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas