Tribun

Peringati Hari Anak Nasional, Ratusan Pelajar Nonton Bareng di Bioskop

Mereka menonton film berjudul "12 Menit untuk Selamanya". Film itu dianggap memberi semangat dan inspirasi.

Editor: Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 271 orang pelajar dari sekolah dasar (SD) hingga SMA sederajat, ikut memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional.

Namun, cara mereka memeriahkannya berbeda dari biasanya. Mereka nonton bareng film bareng dengan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail di Bioskop 21, Palangkaraya Mal (Palma), Rabu (27/7/2016).

"12 Menit untuk Selamanya" merupakan film yang mereka tonton. Film itu sengaja dipilih karena dianggap mencerahkan, memberikan semangat, sekaligus menginspirasi para pelajar.

Yang dikisahkan dalam film itu berdasarkan kisah nyata mengenai perjuangan anak-anak marching band di Kota Bontang, Kalimantan Timur, meraih cita-cita dalam kejuaraan nasional marching band.

Kegiatan Nonton bareng tersebut di prakarsai oleh Badan Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan anak‎ Kalimantan Tengah.

‎Beberapa pelajar yang ditemui, usai menonton film berdurasi dua jam tersebut, mengaku senang dan inspiratif menambah semangat anak-anak untuk meraih cita-cita yang positif.

"Saya senang nonton film ini karena bisa memberikan semangat bagi pelajar untuk meraih prestasi." sebut Theo, salah seorang pelajar SMP Katolik Santo Paulus Palangkaraya.(*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas