Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Ahok Nonton Film 3 Srikandi Bareng Siswi SMP

Gubernur Ahok duduk di samping siswi SMP dan produser film tersebut, Raam Punjabi.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nonton film '3 Srikandi' bareng para pemainnya dan anak-anak sekolah di Djakarta Theater, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/8/2016).

Gubernur Ahok datang ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB, disambut para pemain di antaranya Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Reza Rahadian.

Tak lama bertegur sapa, Ahok dan para pemain film tersebut yang mendampinginnya langsung masuk studio yang sudah penuh dengan siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Gubernur Ahok duduk di samping siswi SMP dan produser film tersebut, Raam Punjabi.

Setelah menonton film tersebut Gubernur Ahok menilai, film tersebut sangat baik.

Karena menurutnya, bisa membangun jiwa patriotis dan semangat juang, khususnya di bidang olah raga.

BERITA REKOMENDASI

"Pertama saya kira tepat saya ngajak anak-anak paskibra, sama anak-anak sekolah Ragunan, olahraga dan anak-anak SMA. Kita bisa lihat bagaimana dari sisi patriotisme, kita bisa teriak Indonesia..Indonesia itu betul-betul luar biasa," kata Ahok.

"Kita juga melihat, di dunia tentu ngga gampang sportifitas, orang curang, macam-macam gitu yah. Tapi kita bisa bayangkin, atlet kita itu berkorban luar biasa," tambahnya.

'Film "Srikandi" mengisahkan tentang perjuangan tim panahan Indonesia dalam meraih medali perak di olimpiade Seoul, Korea Selatan, 1988.

Dalam film tersebut Bunga Citra Lestari berperan sebagai Nurfitriyana (atlet panah), Chelsea Islan sebagai Lilies (atlet panah), Tara Basro sebagai Kusuma (atlet panah), dan Reza Rahadian (pelatih).

Dikisahkan dalam film tersebut, bahwa mereka berjuang dalam keadaan ekonomi yang sangat tidak memadai. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas