Tribun

Rekaman CCTV Penganiayaan Terhadap Seorang Polisi Sebelum Terbunuh

Video rekaman pembunuhan terhadap anggota Polres Meranti itu, beredar di media sosial dan menjadi viral.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Rekaman CCTV yang menunjukkan penganiayaan terhadap anggota Polres Meranti oleh Apri Andi Pratama (24), tersebar luar di facebook.

Peristiwa itu mengakibatkan anggota polisi yang diketahui bernama Brigadir Adil S Tambunan, tewas. 

Video rekaman CCTV kasus pembunuhan sadis ini menjadi viral di dunia maya. 

Tidak diketahui persis bagaimana rekaman ini bisa menyebar. Namun, dalam rekaman CCTV itu terlihat jelas bagaimana peristiwa pembunuhan itu terjadi.

Saat itu, korban Adil S Tambunan yang mengenakan pakaian kemeja putih lengan panjang tengah berjalan di ikuti seorang wanita mengenakan helm di belakangnya. Itu terjadi pukul 01.22 WIB.

Tiba-tiba, tersangka Apri yang mengenakan kaos berwana biru datang menghampiri korban. Ia mengeluarkan senjata tajam dan menusuk korban.

Korban saat itu tak sempat berupaya menghindar dan mengenai lengan korban.

Selanjutnya, korban sempat berupaya lari. Namun, pelaku terlihat mengejar pelaku dan menghunuskan senjata tajam hingga mengenai tubuh korban. Korban tergeletak di jalan.

Sebagaimana diketahui, tersangka Apri pun tewas beberapa saat setelah ditangkap. Petugas melepaskan dua tembakan ke arah kaki untuk melumpuhkan tersangka.

Diduga tersangka Apri tewas akibat dianiaya oleh rekan korban Brigadir Adil.

Kerusuhan sempat terjadi di Mapolres Meranti setelah warga berkumpul mempertanyakan penyebab kematian Apri Andi Pratama.

Kapolri langsung memerintahkan Kadiv Propam Mabes Polri dan Polda Riau untuk mengusut tuntas penyebab kerusuhan di Mapolres Meranti.(*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas