Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bekas Lahan Dinas Peternakan Jambi di Kawasan Simpang Mayang Jadi Sengketa

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jambi Muslim Rizal mengatakan bahwa permasalahan ini masih akan berlanjut ke depannya.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Eko Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Proses eksekusi bekas lahan Dinas Peternakan di kawasan Simpang Mayang, tertunda. Hal itu karena kerasnya argumen dari pihak yang mengaku ahli waris.

Lahan yang menjadi sengketa, diakui pemerintah seluas 76.750 meter persegi itu, dibeli dari pihak yang sah dan diakui oleh pihak ahli waris.

Namun, konon pihak yang dianggap pemerintah sah itu, hanya menumpang dari seorang yang bernama Kembar Bin Arifin yang diakui sebagai pemilik sah lahan.

Argumen antara pihak ahli waris dan pihak pemerintah provinsi pun cukup tegang. Itu membuat pihak pemerintah bersama ratusan petugas mundur.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jambi Muslim Rizal mengatakan bahwa permasalahan ini masih akan berlanjut ke depannya.

"Kita mundur untuk menang," kata Muslim. Senin (29/8/2016).

BERITA TERKAIT

Sementara perwakilan satu ahli waris mengatakan bahwa, mereka siap pihak pemprov dan pemda melakukan eksekusi lahan. Hanya gedung saja yang dianggap milik pihak pemda, namun tanah milik ahli waris.

"Silakan eksekusi lahan ini, karena aset gedung memang milik pemda yang kami anggap menumpang di lahan kami. Tapi kalau tanah milik ahli waris," jelasnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas