Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Bupati Batang Jadi Sopir Pemadam Kebakaran

Ia memimpin iring-iringan 11 mobil ambulan di belakangnya.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Kedatangan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo, saat peluncuran aplikasi 'Si Slamet' mengejutkan ratusan PNS di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (1/9/2016).

Suara keras sirine ambulans dan mobil pemadam kebakaran terus memecah kesunyian. Armadanya pun beriringan masuk ke dalam lingkungan Pemkab Batang.

Tak disangka sopir mobil damkar itu ternyata Bupati Yoyok. Ia memimpin iring-iringan 11 mobil ambulan di belakangnya. Rencananya hingga akhir tahun 2016 akan terpenuhi sebanyak 21 ambulan.

"Aplikasi 'Si Slamet' ini mirip dengan aplikasi Gojek, hanya menggunakan aplikasi ini bisa melaporkan kejadian gawat dengan cepat," kata dia.

Untuk mengaksesnya, kata dia, masyarakat hanya memerlukan ponsel berbasis sistem android. Tidak hanya mobil ambulan dan damkar, rencananya juga akan ada pelayanan kesehatan menggunakan sepeda motor.

"Mengakses sistem ini bisa menggunakan ponsel android yang langsung bisa dilayani dengan mobil ambulan dan pengembangannya menggunakan motor," jelas Yoyok.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas