Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembagian Daging Kurban di Masjid Ini Persis Suasana Pencoblosan saat Pemilu

Masjid Agung Kauman Semarang melaksanakan penyembelihan hewan kurban seusai Salat Idul Adha. Kemudian daging dibagikan ke kaum duafa.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Sofri Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Masjid Agung Kauman Semarang melaksanakan penyembelihan hewan kurban seusai Salat Idul Adha, Senin 12 September 2016.

Panitia kurban di masjid tua ini menyembelih 14 ekor sapi dan 53 ekor kambing yang kemudian dibagikan kepada ribuan kaum duafa dan lain-lain sesuai syariat.

Sekretaris Masjid Kauman Semarang, Muhaimin menjelaskan, kali ini sistem pembagian daging kurban menerapkan cara celup tinta. Persis pencoblosan saat pemilihan umum berlangsung.

Sehingga warga yang berhak atas daging kambing, tanpa harus bawa KTP, tidak perlu dua kali antre, dan efektif serta tertib tanpa berdesakan.

Pembagian 4.780 bungkus daging kurban bisa terlaksana dengan lancar. "Insya Allah terlayani semua meski banyak yang datang.

Pernyata sistem celup tinta lebih efektif dan tertib," kata Muhaimin di Masjid Agung Kauman, Jalan Alun-alun Barat 11, Kota Semarang, Senin (12/09/2016).(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas