Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadi Agen BTPN Wow, Berkah Tersendiri Bagi Husnul Asikin

Menjadi agen ‎‎Laku Pantai dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menjadi berkah tersendiri bagi Husnul Asikin.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Menjadi agen ‎‎Laku Pantai dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menjadi berkah tersendiri bagi Husnul Asikin.

Pria berusia 33 tahun ini, sudah menjadi agen BTPN Wow di daerah Gunung Mas, Cisarua, Bogor‎, sejak 2014, dimana kegiatan sehari-harinya berdagang sembako.

"Awal 2014 menjadi agen, saat itu ditawari oleh BTPN‎ dan saya tertarik karena saya dapat keuntungan setiap mendapatkan nasabah," kata Husnul, Bogor, Sabtu (30/9/2016).

Menurut Husnul, nasabah pertamanya yaitu berasal dari lingkungan keluarganya dan kemudian meluas ke masyarakat sekitar serta teman-teman, baik yang ada di Bogor maupun di luar Bogor.

"Nasabah pertama saya itu istri saya sendiri dan sekarang nasabah terus bertambah menjadi 300 orang," ucap Husnul.

Setiap penambahan nasabah dan aktifnya transaksi nasabah, kata Husnul, BTPN memberikan komisi yang bervariatif mulai 1,5 persen hingga 2,5 persen.

"Dalam sebulan saya pernah dapet fee (komisi) sampai Rp 850 ribu, paling kecil Rp 100 ribu, ini sudah berarti buat saya," tutur Husnul.

BERITA TERKAIT

Sementara terkait nilai tabungan yang banyak disetor nasabah sekitar Rp 70 ribu per orang dalam sebulan‎, namun hal ini sesuai kebutuhan dari masing-masing nasabah.

"Ada yang untuk sekolah dan waktu itu ada supir angkot ingin membeli ban seharga Rp 200 ribu, dia nabung di BTNP Wow hingga terkumpul," paparnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas