Tribun

Waktunya Muda Mudi Dapat Wawasan

5 Fakta Menarik Soyeon, Leader Karismatik (G)I-DLE yang Bakal Konser di Jakarta

Sejak (G)I-DLE melakukan debut pada tahun 2018, Soyeon sudah punya peranan besar dalam mendorong kesuksesan grupnya.

Penulis: Anniza Kemala
Editor: Firda Fitri Yanda
zoom-in 5 Fakta Menarik Soyeon, Leader Karismatik (G)I-DLE yang Bakal Konser di Jakarta
Cube Entertainment
Soyeon (G)I-DLE 

TRIBUNNEWS.COM -  Keberadaan pemimpin atau leader adalah hal yang penting di setiap grup idola K-pop. Enggak jarang, seorang leader turut berperan besar dalam mendorong kesuksesan grup mereka.  Salah satu contohnya adalah Soyeon, leader dari girl group (G)I-DLE yang berada di bawah naungan Cube Entertainment. 

Sejak (G)I-DLE memulai kiprahnya di industri musik Korea Selatan pada tahun 2018, Soyeon sudah punya peranan besar dalam mendorong kesuksesan grupnya dengan memproduksi lagu debut mereka, yaitu “LATATA”. Di tahun 2022 ini, (G)I-DLE pun berhasil merajai tangga lagu lewat lagu “TOMBOY” ciptaan Soyeon dari album terbaru mereka, “I NEVER DIE”. 

Pingin tahu lebih banyak tentang Soyeon? Yuk, simak 5 fakta menarik tentang leader karismatik dari (G)-IDLE ini!

1. Muncul di empat survival show

Saat masih menjadi trainee di bawah naungan Cube Entertainment, Soyeon pernah muncul di dua survival show yang berbeda pada tahun 2016, yaitu ‘Produce 101’ musim pertama dan acara survival khusus rapper wanita, ‘Unpretty Rapstar’ musim ke-3. Setelah debut, ia berpartisipasi di acara survival ‘Queendom’ bersama para anggota (G)I-DLE pada tahun 2019.

Sebagai seorang idola yang sudah sukses, kemunculan Soyeon di acara survival yang keempat, yaitu ‘My Teenage Girl’ berbeda dari yang sebelumnya. Ia tak lagi tampil sebagai seorang partisipan, namun sebagai seorang mentor yang membimbing para peserta pelatihan di acara tersebut!

2. Debut solo sebelum debut di (G)I-DLE

Sebelum debut sebagai (G)I-DLE bersama Miyeon, Minnie, Yuqi, dan Shuhua, Soyeon ternyata sudah melakukan debut solo duluan lewat single digital berjudul “Jelly” pada tahun 2017.

Di tahun 2018, ia juga merilis lagu berjudul “Idle”. Yang menarik, lewat lagu tersebut Soyeon ternyata sudah memberikan kode bahwa dia akan debut bersama sebuah grup, yang tidak lain adalah (G)I-DLE!

3. Rapper yang jago nyanyi

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas