Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Makin Canggih, Ini Fitur Terbaru WhatsApp yang Memudahkan Penggunanya!

WhatsApp kini mengeluarkan berbagai fitur terbaru untuk penggunanya, ada fitur apa saja sih?

Editor: Content Writer
zoom-in Makin Canggih, Ini Fitur Terbaru WhatsApp yang Memudahkan Penggunanya!
pexels.com
WhatsApp kembali luncurkan fitur baru di 2022. Fitur baru Whatsapp dapat digunakan untuk keluar grup tanpa diketahui. 

TRIBUNNEWS.COM- Di awal tahun 2023 ini, WhatsApp merilis berbagai fitur baru yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Sejumlah fitur tersebut ada yang sudah diumbar secara resmi oleh WhatsApp, ada yang masih diuji coba oleh para pengguna beta, dan ada pula yang belum diumumkan alias masih sebatas rumor.  

Apa saja sih fitur terbaru yang dirilis WhatsApp? Berikut selengkapnya.

1) WA Status dengan fitur baru

Melansir dari Kompas.com, WhatsApp mengumumkan banyak update mengenai fiturnya yang mirip dengan Instagram Stories, yaitu WhatsApp Status (status WA). Beberapa update dari fitur tersebut seperti pemilihan audiens untuk status WA (Private Audience Selector), status WA dengan pesan suara alias voice note (Voice Status), hingga status WA yang bisa direspons dengan emoji (Status Reactions). 

Jika biasanya melihat status WA harus ke laman status terlebih dahulu, kini whatsApp melakukan update di mana bisa melihat status WA orang lain yang kini bisa dilihat dengan cara mengklik avatar atau foto profil mereka (Status Profile Rings). Selain itu juga bisa melakukan pratinjau (preview) tautan (link) apabila pengguna mengirimkan tautan situs web ke status WA.  

Meski begitu, beragam update ini masih digelontorkan secara bertahap ke pengguna global. Artinya belum semua pengguna WhatsApp mendapatkan fitur terbaru ini, kamu perlu menunggu atau terus memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. 

2) Bisa kirim 100 foto sekaligus
Seperti yang diketahui, WhatsApp selama ini hanya memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan maksimal 30 foto atau video dalam satu waktu. Kini, WhatsApp disebut bakal meningkatkan batas tersebut menjadi tiga kali lipat lebih banyak, atau tepatnya hingga maksimal 100 foto atau video sekaligus. 

BERITA TERKAIT

Kini pengguna WhatsApp bisa mengirimkan lebih banyak foto dalam satu waktu tanpa harus memilah dan mengirimkan kembali foto yang belum dikirim. 

Fitur ini kabarnya sedang digelontorkan untuk para pengguna WhatsApp versi Beta, dan bakal meluncur ke publik di masa depan.

3) Bisa kasih caption ke file dokumen

Sebelum dilakukan update, para pengguna WhatsApp hanya mampu mengirimkan file dokumen tanpa caption apapun. Namun fitur terbaru yang WhatsApp luncurkan sudah bisa menambahkan caption saat mengirimkan dokumen ke chat personal ataupun grup. 

4) Bisa bisukan nomor tak dikenal
Dikutip dari Business-Standard, fitur ini tengah dikembangkan pada WhatsApp beta untuk Android. Fitur "Diamkan Penelepon Tak Dikenal" nantinya bisa membisukan panggilan dari nomor tak dikenal namun akan tetap menampilkannya di daftar panggilan. 

Adanya fitur ini tentu memberikan keuntungan untuk penggunanya, seperti dapat mengurangi gangguan teror dan memungkinkan pengguna untuk menghindari panggilan spam.

5) Telepon WA bisa dijadwalkan
Setelah meluncurkan fitur WhatsApp Call yang bisa menelpon bersama hingga delapan orang, kini WhatsApp tengah melakukan uji coba untuk mengembangkan WhatsApp Call yang bisa dijadwalkan.

Untuk saat ini, panggilan WA sendiri harus dilakukan pada saat itu juga. Namun, nantinya panggilan di WhatsApp, terutama untuk panggilan grup, bisa dijadwalkan layaknya rapat online via Zoom. Sehingga, pengguna bisa mengatur dan menyiapkan waktu apabila ada acara berbincang-bincang via layanan suara WhatsApp.  

Menarik banget bukan fitur-fitur WhatsApp terbaru, kamu sudah bisa gunakan fitur yang mana, nih?

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas