Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perayaan World Animal Day 2024: Maxim Lakukan Serangkaian Kegiatan Pelestarian Hewan Di Indonesia

Kegiatan ini diselenggarakan di 10 kota di seluruh Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Medan, Jakarta, hingga Tarakan

zoom-in Perayaan World Animal Day 2024: Maxim Lakukan Serangkaian Kegiatan Pelestarian Hewan Di Indonesia
Istimewa
Perayaan World Animal Day 2024: Maxim Lakukan Serangkaian Kegiatan Pelestarian Hewan Di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka perayaan World Animal Day yang jatuh pada 4 Oktober lalu, Maxim selaku salah satu aplikator transportasi online terbesar di Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan pelestarian hewan. Kegiatan ini diselenggarakan di 10 kota di seluruh Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Medan, Jakarta, hingga Tarakan.

Kegiatan-kegiatan pelestarian hewan yang dilakukan oleh Maxim antara lain memberikan makanan kepada hewan yang membutuhkan, melakukan vaksinasi rabies untuk anjing dan kucing, serta melakukan aksi bersih-bersih di beberapa tempat; seperti kebun binatang, taman konservasi satwa, dan tempat penampungan hewan terlantar.

Salah satunya kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh Maxim di Medan Zoo yang melibatkan sejumlah mitra pengemudi Maxim di Kota Medan. “Momen ini menjadi momen yang tepat untuk menunjukan kepedulian terhadap binatang-binatang yang hidup bersama kita. Kami berharap bantuan berupa makanan dan tenaga yang telah kami berikan bisa menumbuhkan kesadaran untuk melestarikan dan peduli terhadap kehidupan hewan-hewan yang ada di Medan Zoo ini.” ujar Handrias Prasetya, Head of Subdivision Maxim Medan.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Maxim di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Sejumlah mitra pengemudi Maxim ikut terlibat dalam melakukan kegiatan bersih-bersih di Kawasan Konservasi Mangrove Dan Bekantan Kota Tarakan. “Kegiatan membagikan sejumlah makanan dan bersih-bersih ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan, terlebih bekantan merupakan satwa endemik yang terancam punah dan harus dilindungi.” ujar Risdayanti, Head of Subdivision Maxim Tarakan.

Baca juga: Luncurkan Layanan Terbaru, Kini Maxim Xpress Bike Tersedia Di Seluruh Indonesia

Sementara di Denpasar, Maxim bekerja sama dengan  Yayasan Sintesia Animalia melakukan kegiatan vaksinasi hewan gratis untuk anjing dan kucing guna menekan jumlah penularan rabies di kota Denpasar. Ni Putu Arik Natasya Dewantari selaku Head of Subdivision Maxim Denpasar mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan baru dari tanggung jawab sosial Maxim untuk menjalin kedekatan dengan keberlangsungan hidup satwa serta menciptakan lingkungan hidup hewan yang lebih sehat.

“World Animal Day kali ini menjadi salah satu momen bagi Maxim untuk menunjukkan kepedulian kepada satwa di manapun melalui kegiatan-kegiatan bermanfaat ini. Kami berharap kegiatan yang telah kami lakukan dapat memberikan dampak yang nyata bagi lingkungan.” ujar Muhammad Richie Rafsanjani selaku Head of Subdivision Maxim Jakarta.

Maxim mendukung kegiatan-kegiatan amal yang dapat memberikan dampak baik terhadap lingkungan dan masyarakat. Diharapkan kegiatan-kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang agar tetap menjaga keelstarian lingkungan dan hewan-hewan guna menjaga ekosistem.

Baca juga: Optimalisasi Fitur Pada Aplikasi, Maxim Ikut Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

BERITA REKOMENDASI

Tentang Layanan Maxim

Maxim adalah layanan penyedia transportasi daring yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018. Kini layanan Maxim telah tersedia di lebih dari 250 kota di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang menjangkau lebih banyak kota lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami di http://id.taximaxim.com.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas