News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penampilan Jamaica Cafe Awali Pembukaan Asian Para Games 2018

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penampilan Jamica Cafe pada acara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekitar pukul 18.00 WIB, acara pembukaan Asian Para Games 2018 langsung diawali penampilan grup vokal akapela, Jamaica Cafe.

Grup vokal yang telah berdiri sejak 1991 itu pun membawakan beberapa lagu antara lain Gemu Fa Mi Re dan YourSelf yang dipopulerkan oleh Justin Bieber.

Nyanyian-nyanyian yang dibawakan dengan mulut atau tanpa alat musik itu pun membuat para penonton yang hadir di SUGBK berdecak kagum.

Terlebih saat lagu Maere Gemu Fa Mi Re dibawakan.

“Itu ko bisa ya ga pake alat musik tapi bisa kaya ada musiknya,” ujar salah seorang pengunjung sembari mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera handphone nya.

Seperti diketahui, Jamaica Cafe adalah sebuah grup vokal akapela di Indonesia. 

Jamaica Cafe yang terbentuk pada tahun 1991, dan telah malang melintang tampil di berbagai cafe, stasiun televisi dan acara-acara khusus di berbagai kota di Indonesia dan di Esplanade Concert Hall Singapura pada Februari dan Desember 2005.

Grup vokal ini beranggotakan enam orang, yaitu Prihartono "Anton" Mirzaputra (Bariton 1, Falsetto, Perkusi), Michael "Biyik" da Lopez (Bariton 2), Hekko Wicaksono (Tenor 1, Beat Box, Trompet, Perkusi), Enriko "Iko" Simangunsong (Tenor 2), Pambudi "Bayu" Bayuseno (Bass), Jimmy (Bariton 3, Falsetto, Trompet).

Jamaica Cafe juga pernah mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai grup musik mulut pertama yang mengemas album seluruhnya dengan mulut, bersamaan dengan peluncuran album perdana bertajuk Musik Mulut. 

Jamaica Cafe juga mendapatkan penghargaan "Supporter of Honor" dari World Wildlife Fund.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini