News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tujuh Perbankan Asing Kepincut Bank Mutiara

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nasabah menggunakan ATM center Bank Mutiara, di Kantor Pusat Bank Mutiara, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013). Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengucurkan suntikan dana sebesar Rp 1,5 triliun untuk Bank Mutiara (dulu Bank Century), dana itu merupakan pemenuhan aturan Bank Indonesia (PBI) No. 14/18/PBI/2012 mengenai kewajiban penyediaan modal minimum bank umum, memenuhi rasio kecukupan modal (CAR) sebesar 14 persen. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mutiara mulai diminati perbankan asing. Kabarnya, ada 7 perbankan asing yang berminat membeli bank yang tadinya sempat dikabarkan akan dicaplok oleh beberapa bank asing tersebut.

Kartika Wirjoatmodjo Sebagai Kepala Eksekutif LPS, mengatakan bank asing tersebut mulai menawarkan tawaran untuk membeli Bank Mutiara, meski nilai pembeliannya masih abu-abu.

"7 peminat dari perbankan asing, dan batas pelaksanaan akan dilakukan pada tgl 22 April, dan batas akhir penyerahan dokumen dipersyaratkan pada 29 April 2014," katanya, di Jakarta, Rabu (3/3/2014).

Namun, soal kepastiannya, masih menunggu surat pernyataan dari PT Danareksa Sekuritas sebagai penasehat keuangan LPS. Sebab, akan menunggu surat dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau instansi terkait yang dianggap berwenang dalam membeli Bank Mutiara.

"Kepastian dari BUMN tetap ada namun sekali lagi Pihak-pihak yang berminat akan mengirimkan surat pertayaan kepada PT Danareksa Sekuritas sebagai Penasehat Keuuangan LPS," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini