News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LPS Optimistis Bank Mutiara Terjual Tahun Ini

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas teller menghitung uang di Kantor Pusat Bank Mutiara, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013). Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengucurkan suntikan dana sebesar Rp 1,5 triliun untuk Bank Mutiara (dulu Bank Century), dana itu merupakan pemenuhan aturan Bank Indonesia (PBI) No. 14/18/PBI/2012 mengenai kewajiban penyediaan modal minimum bank umum, memenuhi rasio kecukupan modal (CAR) sebesar 14 persen. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) optimis bakal ada investor yang membeli saham PT Bank Mutiara (ICBC). Meski ditunda selama beberapa tahun, LPS yakin akan mendapatkan investor baru.

Ahli Bidang Kebijakan Strategis dan Penanganan Bank LPS, Poltak L Tobing mengatakan bahwa LPS akan mengajukan investor baru jika ditolak dalam tahapan fit and proper test yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Dengan ketentuan yang kami buat, jika ada calon investor yang lolos di penawaran akhir, kami ajukan tahapan fit and proper test ke OJK, kalau tidak lolos maka kami akan cari investor baru," ujar Poltak L Tobing di kantornya, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Dia menambahkan, pengajuan nama investor akan kembali diajukan dalam beberapa waktu yang akan ditentukan dan pemenangnya akan diajukan kembali mengikuti fit and proper test oleh OJK.

"Kami akan ajukan calon investor selanjutnya," jelasnya.

Kendati berhati-hati mengenai wacana penjualan, dia mengungkapkan bahwa pihaknya tetap optimistis penjualan Bank Mutiara akan tetap pada jadwal yang tentukan yakni 20 November 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini