News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

APPI Minta Aturan Modal Minimum Rp100 Miliar Dilakukan Bertahap

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana aktivitas di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2013). Dalam keterangannya pada Kuartal I OJK telah menunjukkan kinerja yang positif dalam rangka perbaikan kebijakan bidang ekonomi dan industri keuangan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) meminta penerapan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) terkait pembatasan modal minimum sebesar Rp100 miliar berlangsung bertahap.

Ketua APPI Suwandi Wiratno tidak memungkiri masih ada beberapa perusahaan pembiayaan yang modalnya masih di bawah Rp 100 miliar, namun mereka membutuhkan proses untuk memenuhi peraturan yang diterapkan.

"Kita mengharapkan penyesuaiannya itu disesuaikan dengan kondisi perusahaan masing-masing," ujar Suwandi kepada wartawan di Jakarta, Selasa, (12/8/2014).

Suwandi berharap kebijakan OJK menerapkan peraturan tersebut tidak harus langsung meminta pelaku menyetor modal minimum sebesar Rp 100 miliar, akan tetapi ada proses yang harus dilalui.

"Tadi juga dijelaskan tahapan-tahapannya melihat kondisi perusahaannya. Peraturannya seperti apa, tidak serta merta disetorkan Rp 100 miliar. Itu yang dijelaskan (OJK, red)," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini